Hadits

Senin, 23 Januari 2012

sesungguhnya Alloh mnyukai dusta yg bertujuan utk mperbaiki&mndamaikan (mrukunkan) dan Alloh membenci kebenaran (kejujuran) yg mngakibatkn krusakan (HR.Ibnu Babawih)
Rasululloh Saw membolehkan dusta dalam tiga perkara, yaitu dalam peperangan,dalam rangka mendamaikan antara orang-orang yg bersngketa dan pembicaraan suami kpd istrinya (HR. Ahmad)
sebaik-baik ibadah ialah yang dirahasiakan (tdk dipamerkan). (HR.Asysyihaab) 
Alloh Azza Wajalla berfirman (Hadits Qudsi) :
"Hai anak adam,luangkan waktu untuk beribadah kepada-ku,niscaya aku penuhi dadamu dengan kekayaan dan aku menghindari kamu dari kemelaratan. Kalau tidak, Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan kerja dan Aku tidak menghindarkan kamu dari kemelaratan. " (HR.Attirmidzi dan Ibnu Maajah) 
sesungguhnyaAlloh menerima taubat hambaNya selama nyawa belum sampai ke tenggorokan (HR.Ahmad)
Iblis berkata kepada Robbnya, " Dengan keagungan dan kebesaranMu aku tdk akan brhenti mnyesatkan bani Adam slama mreka msih bernyawa.: Lalu Alloh brfirman : "Dengan keagungan dan kebesarankKu, Aku tdk akn brhenti mengampuni mreka slama mreka beristigfar.'.(HR Ahmad)
Apabila kamu tdk prnah berbuat dosa maka Alloh Tabaroka Wata'ala akan menciptakan makhluk lain yang berbuat dosa kemudia Alloh mengampuni mereka (HR.Muslim)
Tdk ada susu yg lbh baik (unggul) daripada air susu ibunya (HR. Ar-ridha)

Jika kamu berbicara (menyampaikan ucapan) tentang sesuatu perkara kpd kaum padahal perkara itu tdk terjangkau (tdk dipahami) oleh akal pikiran mereka. niscaya akan membawa fitnah di kalangan mereka (HR.Muslim)

~~~~~seputar kepemimpinan,keadilan dan politik~~~~~~~

Tidak akan sukses suatu kaum yang mengangkat seorang wanita sebagai pemimpin (HR.Attirmidzi)

jangan bersilang sengketa. Sesungguhnya orang-orang sebelum kamu bersilang sengketa (cekcok,bermusuh-musuhan)lalu mereka binasa. (HR.Ahmad)

Kekuatan Alloh beserta jama'ah (seluruh umat). Barangsiapa membelot maka dia membelot ke neraka (HR.Attirmidzi)

Hendaklah kamu mendengar patuh dan taat (kepada pemimpinmu) dalam masa kesenangan (kemudahan dan kelapangan), dalam kesulitan dan kesempitan, dalam kegiatanmu dan di saat mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan sekalipun keadaan itu merugikan kepentinganmu (HR.Muslim dan Annasai)

Akan terlepas (kelak) ikatan (kekuatan) Islam, ikatan demi ikatan, Setiap kali terlepas satu ikatan maka orang-orang akan berpegang kepada yang lainnya. yang prtama kali terlepas ialah hukum dan yg terakhir adalah sholat (HR.Ahmad dan Al Hakim)

Sesungguhnya umatku tidak akan bersatu dalam kesesatan. Karena itu jika terjadi perselisihan maka ikutilah suara terbanyak. (HR. Anas bin Malik)



0 komentar:

Posting Komentar